Jumat, 19 September 2014

Anjing Bodoh dan Bayanganya



Anjing Bodoh dan Bayanganya

Pada suatu hari, ada seekor anjing yang sedang kelaparan dberi tulang oleh seseorang yang baik hatinya. Anjing tersebut berlari dengan sangat cepat menuju rumahnya karena saking senangnya. Ketika di perjalanan, anjing tersebut melewati jembatan yang sangat kecil yang berisi air yang jernih. Anjing tersebut berhenti dan melihat ke bawah jembatan. Anjing tersebut melihat bayanganya sendiri di air yang sedang mengalir. Karena pantulan bayangannya sendiri, Anjing tersebut mengira melihat seekor anjing lain yang sedang membawa sebuah tulang yang lebih besar dari miliknya.
Munculah sifat serakah pada diri si anjing yang ingin mempunyai tulang yang lebih besar. Anjing tersebut akhirnya meletakan tulang yang tadi dibawanya dan langsung melompat ke dalam sungai. Anjing tersebut tercebur dan harus susah payah berenang menuju ke tepi sungai. Ketika sampai di tepi sungai, tulang yang dibawanya sudah hilang dan dia sangat menyesal atas kejadian yang dilakukanya.

Dari
cerita fabel tersebut dapat disimpulkan bahwa, kita harus banyak bersukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan dan kita tidak boleh serakah di kehidupan dunia ini agar mendapatkan keberkahan hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bonus Video Klip

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes